Selasa, 04 Februari 2014

Bagaimana Merancang Website Anda

Pada bagian tutorial ini kita akan melihat tentang bagaimana merencanakan situs web. Pertama kita harus menentukan tujuan kita bikin web.

  Mengidentifikasi Tujuan dari Website Anda
  • Mengidentifikasi Audiens Anda
  • Buat Daftar Isi. Mencapai Tujuan Anda dan Menjadi Menarik untuk Audiens Anda
  • Bagilah Daftar Halaman
  • Gambarlah Bagan Link Antar halaman
  • Buat Skema Navigasi Link Halaman.
Mengidentifikasi Tujuan dari Website Anda
Lakukan latihan berikut :Saat ini , mengambil sepotong halaman dan menulis daftar tujuan yang Anda inginkan untuk website Anda . Selanjutnya, mengambil daftar itu dan menggabungkannya ke dalam satu atau dua kalimat .Kembali ke contoh kita sebelumnya . Katakanlah Anda memiliki minat dalam fotografi alam . Jadi, 

Anda menuliskan tujuan berikut :
  • Saya ingin bertemu fotografer lain .
  • Saya ingin menunjukkan kepada orang lain pekerjaan saya sehingga mereka dapat kritik itu .
  • Saya ingin mengajar orang lain tentang keahlian saya di fotografi alam .
  • Saya ingin membuat sebuah forum bagi orang untuk bertukar foto dan pengalaman mereka dengan orang lain .

Hal ini kemudian dapat diringkas ke :Saya ingin membuat sebuah forum di mana saya bisa bertukar pikiran dengan fotografer lain .
Mengidentifikasi Audiens Anda
Selanjutnya, Anda perlu mengidentifikasi siapa yang audiens Anda . Mungkin keluarga, teman , majikan potensial. Dalam contoh di atas , itu akan menjadi fotografer alam.
Buat Daftar Isi
Lakukan latihan berikut :
Buat daftar semua konten yang Anda ingin memasukkan di situs Web yang baik mencapai tujuan Anda dan akan menarik bagi audiens Anda . Pada titik ini , hanya menulis apa pun yang datang ke pikiran , jangan mencoba untuk mengaturnya .
Bagilah List Ke Halaman
Sekarang bahwa Anda memiliki daftar ini konten , mengaturnya ke dalam halaman . Anda dapat melakukan ini dengan mengorganisir ide-ide Anda dengan topik dan menempatkan satu topik utama per halaman . Ingat , tidak seperti dokumen kertas , sebuah situs web adalah nonlinear . Itu berarti audiens Anda tidak membacanya dari depan ke belakang , mereka akan melompat-lompat dari satu topik ke topik dengan cara apa pun yang sesuai dengan mereka. Ini berarti bahwa setiap halaman harus berdiri sendiri sampai batas tertentu .
Gambarlah Bagan Link Antara Pages
Sekarang Anda tahu apa yang halaman dasar akan membuat situs Anda melakukan latihan berikut :
Ambil selembar kertas dan menggambar kotak yang mewakili setiap halaman situs Web Anda . Sekarang menggambar garis antara kotak yang menunjukkan bagaimana Anda ingin halaman untuk menghubungkan satu sama lain .

Buat Skema Navigasi

Setelah Anda membuat grafik yang menunjukkan bagaimana semua halaman Anda yang saling berhubungan, kini Anda dapat membuat skema navigasi yang menghubungkan halaman ini bersama-sama dengan cara yang konsisten sederhana. Dalam contoh di atas, semua halaman yang terhubung satu sama lain sehingga dalam hal ini Anda mungkin ingin membuat satu set link yang ada di bagian atas atau bawah dari semua halaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar